Connect with us
alterntif text

Politik

Legislator Golkar Kaharuddin Kadir Dorong Perpustakaan Daerah Makin Inovatif

Published

on

PAREPARE — Legislator Golkar Parepare Kaharuddin Kadir mensosialisasikan perda nomor 15 tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Satria Wisata Parepare, Sabtu (3/7/2021).

Selain konstituennya, Kaharuddin juga menghadirkan tenaga pengelola perpustakaan sekolah pada sosialisasi tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Parepare itu menyebut perpustakaan adalah gudang ilmu. Makanya kata dia, dasar hukum penyelenggaraan perpustakaan di setiap daerah ini penting.

Dia juga mengungkapkan lahirnya perda itu untuk mendorong perpustakaan semakin inovatif. Perpustakaan, kata dia, harus mengikuti perkembangan digital.

“Perpustakaan diharapkan dapat menyediakan literatur yang terbarui. Apalagi perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, perpustakaan harus siap berinovasi dalam pengembangan layanan,” kata Ketua Harian Partai Golkar Parepare itu.

Pada sosialisasi itu, Kepala Bidang Pengolahan, Layanan, dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dispustaka Parepare Rasdy Gery Runtu menjelaskan lebih rinci fungsi perda tersebut.

“Perda (Penyelenggaraan dan Pengelolaan Perpustakaan) ini berfungsi sebagai dasar hukum bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat dan meningkatkan kapasitas sumber daya perpustakaan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, perda tersebut juga sebagai panduan dalam pelestarian dan pendayagunaan koleksi dan naskah kuno yang berasal dari masyarakat.(adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler