Connect with us
alterntif text

Regional

Dongkrak Ekonomi Rumah Tangga, YL Ajak Masyarakat Bangun Usaha Agribisnis

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief mengajak masyarakat mengembangkan usaha agribisnis. Menurutnya usaha sektor agribisnis dapat mendongkrak pendapatan ekonomi rumah tangga.

“Kami mengajak masyarakat mengembangkan usaha di bidang pertanian atau agribisnis. Peluangnya sangat menjanjikan. Salah satunya budidaya hidroponik,” ajak YL saat sosialisasi perda, Sabtu (3/7/2021).

Ketua Bapemperda DPRD itu mengungkapkan perda pengembangan usaha agribisnis dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, usaha agribisnis juga dapat meningkatkan imun.

“Dengan perda ini kita dapat tahu cara pembuatan dan penjualan. Tapi yang paling penting bagaimana kita menangkap peluang dalam dunia agribisnis. Mari kita buat kelompok usaha yang produktif,” jelas Ketua Apersi Sulsel itu.

Perda itu dijelaskan lebih rinci Kepala Bidang Pertanian Dinas PKP Parepare Adam Basyid. Pasal 7 Perda Pengembangan Usaha Agribisnis itu, kata dia, telah mengatur sejumlah usaha. Salah satunya, budidaya tanaman hias.

“Selama pandemi ini, banyak ibu yang gemar tanaman hias. Itu bisa menjadi peluang bisnis. Apalagi sekarang sudah ada Perdanya,” jelas dia.

Dinas PKP siap memfasilitasi warga jika ada yang ingin memulai bisnis tanaman hias. “Kami siap bimbing. Ada bidang khusus yang sudah sedia,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler