Connect with us
alterntif text

Regional

Suara Lantang Fraksi Nasdem Perjuangkan TPP ASN Parepare

Published

on

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief
alterntif text

PAREPARE — Suara Fraksi Nasdem DPRD Parepare makin lantang memperjuangkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN. Hal itu kembali disuarakan saat pandangan Fraksi tiga ranperda, Selasa (22/6/2021).

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief menyebut tidak dianggarkannya TPP untuk ASN menjadi bukti Pemkot tak peduli dengan kesejahteraan warga.

“Sudah seharusnya ASN mendapatkan haknya. Bukankah dasar pemberian TPP itu sangat amat jelas?. Belum lagi, sisa Kota Parepare di Sulsel ini yang belum berikan TPP,” paparnya.

Ketua Bapemperda DPRD itu heran, Pemkot selalu berdalih anggaran tidak cukup jika TPP ASN diusulkan. Padahal anggaran untuk pembangunan proyek fisik masih jauh lebih besar.

“Porsi besar anggaran pembangunan fisik tidak menjadi masalah. Jika selaras dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tapi yang terjadi pembangunan fisik lebih kepada pembangunan asesoris kota belaka,” sindir Yasser.

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mengatakan, pemberian TPP bagi ASN tetap menjadi perhatian bagi Pemkot Parepare. Sebab, kata dia, ASN juga merupakan bagian dari masyarakat.

Namun, kata Pangerang, sebelum diberikannya TPP itu harus memperhatikan regulasi dan kemampuan keuangan daerah.

“Juga yang harus diperhatikan adalah RPJMD. Karena sudah disepakati. Tapi kalau semua bisa jalan, Kenapa tidak?. Karena ASN juga bagian dari masyarakat,” ujar Pangerang, Rabu (23/6/2021).

Selain TPP ASN, masalah pembayaran pembangunan fisik juga ikut disentil Fraksi Nasdem. Pasalnya, Fraksi Nasdem menemukan ada pembangunan yang belum mencapai 100 persen tetapi sudah dibayar full. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler