Connect with us
alterntif text

Regional

Tekan DBD, Kelurahan Lautang Benteng Lakukan Jumat Bersih dan Fogging

Published

on

SIDRAP – Sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue ( DBD), Kelurahan Lautang Benteng melaksanakan gerakan Jumat bersih dan fogging.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitaran Kelurahan Lautang Benteng yang dipimpin langsung oleh Lurah Lautang Benteng, Surianto, SE.

Warga sangat antusias dalam kegiatan tersebut, tampak puluhan warga ikut berpartisipasi dan membawa peralatan kebersihan seperti golok, cangkul dan sapu.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah membersihkan selokan, badan jalan yang ditumbuhi rumput, memangkas pohon dan membersihkan tumpukan sampah yang bisa menjadi sumber nyamuk.

Turut hadir bersama warga, Camat Maritengngae, Babinsa, Staf PKM Pangkajene, aparat Kelurahan dan Kadus.

” Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pemerintah dan warga terhadap kebersihan lingkungan dan pencegahan penularan DBD,” Jelas Surianto, Jumat (18/6/2021)

Selain bertujuan untuk kebersihan lingkungan, gerakan Jumat bersih ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, gotong royong dan meningkatkan tali silaturahmi antara warga dan Pemerintah.

“Kami juga berharap kepada seluruh elemen untuk senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan masing – masing,” Ungkapnya.

Setelah selesai bersih – bersih, Lurah Lautang Benteng dan Staf PKM melakukan fogging fokus di tempat tertentu yang dianggap rawan penularan DBD.

Selain itu, Staf PKM juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang upaya pencegahan penularan DBD dengan program pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) dan penerapan 3M Plus.

Melalui gerakan Jumat bersih dan fogging, Lurah mengajak semua warga masyarakat untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan dan persoalan sampah yang ada disekitarnya.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler