Connect with us
alterntif text

Regional

SYT Ungkap Cara Cegah HIV AIDS saat Sosialisasi Perda

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Legislator Nasdem Suyuti (SYT) mensosialisasikan Perda nomor 8 tahun 2017 pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Cafe Alya Minggu (13/06/2021).

Untuk menjelaskan perda, SYT melibatkan tenaga medis dan konselor HIV dari dinas kesehatan.

Anggota DPRD Parepare itu menerangkan tujuan Perda itu untuk mencegah dan mengurangi penularan dan dampaknya serta meningkatkan kualitas hidup ODHA.

Tak hanya itu, kata dia, perda tersebut juga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga mampu menanggulangi penularan HIV dan AIDS.

“Perda ini juga untuk melindungi masyarakat terhadap segala kemungkinan kejadian yang dapat menimbulkan penularan HIV dan AIDS,” jelasnya.

Suyuti mengemukakan HIV dan AIDS dapat menular melalui cairan darah dan cairan kelamin. Olehnya itu, ia mengajak warga untuk menghindari seks bebas dan penggunaan jarum suntik bekas.

“Dalam perda ini juga dijelaskan bahwa untuk menghindari HIV dan AIDS yaitu dengan tetap setia dengan pasangan,” tuturnya.

Di kegiatan itu, peserta yang hadir juga mematuhi protokol kesehatan. Peserta wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Kursi juga sudah atur berjarak.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler