Connect with us
alterntif text

Regional

Legislator Nasdem TSM: Perda SPPD Permudah Wujudkan Aspirasi Warga

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid mensosialisasikan Perda nomor 2 Tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Pariwisata Parepare, Senin (14/6/2021).

Legislator Nasdem itu menjelaskan perda itu dapat memudahkan warga memahami prosedur menyampaikan aspirasi. Olehnya itu, ia berharap masyarakat tak sungkan menyampaikan aspirasinya.

“Terbitnya Perda ini dapat memudahkan pengawasan aspirasi masyarakat. Baik aspirasi lewat reses dan Musrenbang,” ujarnya.

Perda itu dijelaskan secara rinci oleh Andu Muhammad Dirham mewakili Bappeda mengatakan kegiatan ini memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Menurutnya, regulasi pada sistem perencanaan pembangunan daerah ini memuat beberapa jenis musrenbang yang tertuang dalam pasal 24.

“Jenis musrenbang tersebut diantaranya ada musrenbang anak, musrenbang perempuan, dan musrenbang disabilitas,” jelasnya.

Dirham menambahkan, pada pasal 43 Perda tersebut mengatur tentang pengawasan pembangunan oleh masyarakat. “Pasal tentang pengawasan ini memberi ruang kepada masyarakat untuk melaporkan program, perencanaan, dan pelaksanaan kegiatan yang dianggap tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler