Connect with us
alterntif text

Regional

Legislator Nasdem Asmawati Ingin Kearsipan di Parepare Makin Maju

Published

on

PAREPARE — Legislator Nasdem Asmawati berharap kearsipan di Parepare lebih maju. Hal itu menyusul sudah terbitnya Perda kearsipan. Perda itu merupakan inisiatif Komisi I DPRD Parepare.

Hal itu diungkapkan Asmawati saat mensosialisasikan Perda nomor 5 tahun 2020 tentang penyelenggaraan kearsipan. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Star Parepare, Minggu (13/6).

“Kearsipan ini sangat penting untuk menjaga dokumen pemerintahan. Dengan adanya perda ini, kita mau pemerintah lebih kencang membenahi fasilitas kearsipan,” kata Ketua Garnita Malahayati Nasdem Parepare itu.

Kearsipan Parepare, kata dia, bisa lebih maju dari daerah lain. Tentu, kata dia, dengan membenahi sarana kearsipan. Seperti, gedung dan tenaga arsiparis.

“Misalnya saat kita Kunjungan Kerja di Barru, Maros itu sudah bagus. Gedungnya sudah ada, apalagi dibandingkan dengan Bali. Kita juga berharap seperti itu. Atau bahkan lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Plt Asisten Administrasi Umum Pemkot Parepare, Eko W Ariyadi menambahkan, Perda kearsipan itu penting untuk keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sebab, kata Ariyadi, kearsipan itu mengandung nilai dan kegiatan yang memuat data atau informasi.

“Perda ini, pemerintah daerah mengatur secara teknis hal-hal yang menjadi kewajiban daripada penyedia atau penerbit dokumen dan informasi untuk kepentingan yang dimodel dengan aturan-aturannya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan itu berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan. Peserta wajib menggunakan masker, peserta dibatasi dan jarak diatur agar tak berdekatan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler