Connect with us
alterntif text

Regional

Gandeng Petani Milenial, Yasser Latief Ajak Warga Kembangkan Usaha Hidroponik

Published

on

PAREPARE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief mengajak warga manfaatkan pekarangan rumah dengan bertani hidroponik.

YL -sapaanya- menggandeng petani milenial Muchlis Rahman untuk membekali warga teknik hidroponik. Dimulai dengan mensosialisasikan hidroponik ke warga.

“Kita ingin produktif di tengah pandemi Covid-19. Dengan bertani hidroponik, kita berharap warga bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Hidroponik ini juga bisa menjadi usaha yang mendongkrak perekonomian warga,” kata YL, Minggu (13/6/2021).

“Kita akan mulai dengan memanfaatkan lahan kosong di Masjid-masjid. Juga lahan warga yang ada di lorong. Utamanya yang berada di wilayah padat penduduk,” lanjutnya.

Ketua Apersi Sulsel itu menyiapkan pendampingan bagi warga yang berminat bertani hidroponik. Warga, kata dia, diajari mulai pembuatan hingga proses penanamannya.

“Ada adinda Muchlis bersama teman-teman akan mendampingi warga bertani hidroponik,” ucap Yasser.

Sementara itu, Petani Milenial Muchlis Rahman mengatakan peluang bisnis hidroponik. Selain bisa memenuhi pangan sendiri, pendapatan dari hidroponik cukup menjanjikan.

“Usaha tanaman hidroponik menjadi suatu pilihan bisnis pertanian modern yang menjanjikan. Hingga banyak orang yang tertarik menekuni usaha tersebut,” ujar Owner Marasa Hidroponik itu.

Muchlis juga memaparkan pelbagai keunggulan tanaman hidroponik itu. Hasil tanaman hidroponik lebih segar dan aman dikonsumsi.

“Umur panen lebih cepat. Bertani hidroponik kita tak boros air. Juga yang penting tanaman hidroponik bebas dari pestisida,” ungkapnya.

Alumni Jurusan Biologi UIN Makassar ini mengaku senang dengan adanya ajakan dari Yasser Latief mengembangkan hidroponik. Apalagi pengembangan hidroponik ini juga akan diterapkan jamaah masjid.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler