Connect with us
alterntif text

Nasional

Pilpres 2024; Nama Amran Sulaiman sebagai Cawapres Mulai Mencuat

Published

on

Andi Amran Sulaiman (foto: Publik Satu)

JAKARTA — Salah satu nama yang mulai mencuat sebagai kandidat Cawapres, yakni Andi Amran Sulaiman. Mantan Menteri Pertanian ini disebut layak jadi pasangan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo.

Salah satu penilaian datang dari Direktur SUARA NASIONALIS INDONESIA (SNI) Suanto Buang. Ia menganggap aket Ganjar – Amran paling cocok untuk Indonesia.

“Sosok AAS sudah mulai diperbincangkan tim atau relawan calon presiden populer seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo,” ujarnya, dalam rilis yang dikutip Tegas.id.

Secara geopolitik dan kefiguran, ia menyebut Ganjar dan Amran pas berpasangan. “Jawa dan timur, serta nasionalis religius, politisi dan pengusaha. Saling melengkapi,” kata Suanto.

Sementara mantan Ketua IGI Muh. Ramli Rahim menginginkan Sosok AAS digandeng Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti.

“Jika kedua tokoh ini berpasangan maka potensi menang sangat besar, karena keduanya dianggap saling melengkapi dari semua aspek, ” kata Ramli.

Sosok Anies Baswedan yang besar di dunia aktivis dan dunia akademik yang mengantarnya menjadi menteri serta gubernur DKI dinilai sangat cocok dengan sosok AAS. Amran dikenal sebagai seorang praktisi pertanian yang sukses, menjadi menteri pertanian 2014-2019, serta menjadi pengusaha nasional yang memghidupkan lapangan kerja yang luas.

“Jadi jika kedua tokoh ini berpasangan, maka akan di respon positif oleh publik,” papar Ramli. (rls)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler