Connect with us
alterntif text

Regional

STQH ke-32 Sulsel; ‘Kota Santri dan Ulama’ Parepare Pulang Tanpa Juara

Published

on

PAREPARE — Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-32 Sulsel resmi ditutup. Kota Parepare gagal menunjukkan tajinya. Parepare yang disebut-sebut kota santri dan ulama pulang tanpa gelar juara.

Meski begitu, dari 15 kafilah Parepare, satu dinyatakan sebagai juara harapan kedua hifzil Quran 10 juz putri. Namun, juara harapan tidak mampu membawa Parepare mengejar kompetitornya.

“Hanya 1 (juara) itupun harapan 2 hifzil Quran 10 juz putri,” ungkap Kabag Kesra Setdako Parepare Wahyuni Khaliq, Rabu (9/6/2021).

Hasil itu, kata Wahyuni, akan menjadi bahan evaluasi. Sehingga, sambungnya, perlu melakukan pembinaan secara intens kepada peserta yang nantinya akan diseleksi dari tingkat kecamatan.

“Panitia di Kecamatan diharapkan memberikan informasi secara meluas kepada masyarakat jika akan dilaksanakan STQ. Agar supaya yang berbakat dalam bidang yang dilombakan bisa mendaftarkan diri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah STQH Parepare Aminah Amin mengatakan juara harapan dua yang diraih diganjar piagam penghargaan. Bukan piala, dan tak menghasilkan nilai.

“Parepare hanya mendapatkan juara harapan 2 Hifzil Quran 10 Juz Putri. Hanya dapat piagam penghargaan saja,” katanya.

STQH ke-32 yang digelar di Sidrap itu ditutup oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Seleksi itu diikuti 13 kabupaten/kota di Sulsel. Juara umum STQH ke-32 Sulsel diraih Makassar, disusul juara dua tuan rumah Kabupaten Sidrap. Juara ketiga diraih Kabupaten Bone.

Sebagai informasi, 15 kafilah Parepare mengikuti pelbagai cabang seleksi;
1. Tilawah anak-anak,
2. Tilawah dewasa,
3. Hifdzil Qur’an 1 Juz dan tilawah
4. Hifdzil Qur’an Golongan 5 Juz dan tilawah
5. Hifdzil Qur’an 10 Juz
6. Hifdzil Qur’an 20 Juz,
7. Hifdzil Qur’an 30 Juz
8. Tafsir Alquran bahasa Arab
9. Hafalan 100 hadits dengan sanad
10. Hafalan 500 hadits tanpa sanad. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler