Connect with us
alterntif text

Regional

Permudah Akses Informasi, Gerindra dan KPU Parepare Jajaki Kerjasama Bakohumas

Published

on

PAREPARE — KPU Parepare menggalakkan kerjasama badan koordinasi humas (Bakohumas) di pelbagai instansi dan partai politik. Salah satunya dengan Partai Gerindra Parepare.

KPU Parepare mengunjungi sekretariat Gerindra, Rabu (9/6/2021). Rombongan KPU dipimpin Sekretaris Santoso yang juga sebagai Ketua Bakohumas. Rombongan KPU diterima Wakil Ketua Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir, Sekretaris Gustam dan Ketua Ranting Partai.

Ketua Bakohumas Santoso menjelaskan Bakohumas merupakan tindaklanjut dari surat KPU RI. Tujuannya, kata dia, koordinasi dan kerjasama dengan bakohumas instansi pemerintah daerah, partai politik dan pemangku kepentingan lainnya.

“Bakohumas merupakan corong informasi KPU dalam mempublikasikan kegiatan KPU. Juga untuk mempublikasikan kegiatan stake holder yang bersinggungan dengan KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Asrul mengatakan perwakilan parpol dan instansi akan mendelegasikan anggota untuk dimasukkan dalam grup WhatsApp.

“KPU membuat Group WA sebagai sarana menyampaikan kegiatan tersebut,” ucap dia.

Wakil Ketua Gerindra Kamaluddin Kadir memuji adanya kerjasama Bakohumas tersebut. Dengan begitu, kata dia, informasi dan data dari KPU cepat diketahui.

“Gerindra siap bekerjasama. Apalagi ini aturannya jelas dari KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi. Kita juga akan upayakan berkunjung ke KPU dua kali seminggu,” ujarnya.

Sekretaris Gerindra Gustam mengatakan segera mengusulkan nama delegasi Bakohumas. Tentu, kata dia, semua kebijakan perlu dirapatkan. “Dalam waktu dekat, kita akan usulkan nama dari Gerindra sebagai delegasi Bakohumas,” ujarnya.

Sebagaimana informasi, KPU Parepare sudah menjajaki kerjasama serupa dengan pelbagai instansi dan parpol. Gerindra merupakan parpol keenam yang menerima kerjasama Bakohumas KPU Parepare. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler