Connect with us
alterntif text

Regional

DPRD Morut Takjub dengan Pendapatan RSUD Andi Makkasau Parepare

Published

on

PAREPARE — DPRD Morowali Utara (Morut) berkunjung ke RSUD Andi Makkasau Parepare, Rabu (9/6/2021). Kunjungan itu diterima dua Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau dr Ibrahim Kasim dan drg Andi Cenrara, serta Dewas Minhajuddin Ahmad.

DPRD Morut tertarik dengan status RSAM Parepare yang sudah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD). Artinya, sudah mengelola manajemen dan keuangan secara mandiri.

“Salah satu menjadi ketertarikan kami, RSUD Andi Makkasau sudah berstatus BLUD. Semoga kami bisa contoh ini. Yang bisa mengelola manajemen sendiri,” puji Anggota DPRD Morut Yanto Baoli.

Tak hanya itu, Yanto juga takjub dengan pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan RSAM Parepare. Kata dia, hasil pemaparan pihak RSAM, pendapatannya bisa mencapai 130 persen dari target.

“Prestasi RSUD Andi Makkasau ini juga menoreh APBD sampai 120 persen. Atau kurang lebih 90 miliar dari target. Itu menjadi daya tarik kami,” ujarnya.

Sementara itu, Wadir Bidang Pelayanan RSAM Parepare dr Ibrahim Kasim mengaku bangga dengan adanya kunjungan tersebut. Ia berharap apa yang didiskusikan dapat menjadi contoh baik bagi Morowali Utara.

“Kami membahas terkait pelayanan di RSUD Andi Makkasau ini. Juga soal pendapatan. Kami memaparkan banyaknya pelayanan yang prima itu menunjang pendapatan yang semakin membaik,” jelasnya.

Sebagai informasi, RSAM Parepare berhasil menjadi penyumbang terbanyak PAD di tahun 2020. RSAM Parepare meraih 120 persen lebih pendapatan dari target yang ditentukan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler