Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kejaksaan Diminta Transparan Soal Kasus Sejumlah Pejabat Pemkot Parepare

Published

on

Foto: Tribun Timur
alterntif text

PAREPARE — Pengamat Hukum Nasir Dollo mendesak Kejari Parepare transparan dalam menyelidiki dugaan tindak pidana. Hal itu menyusul adanya sejumlah pejabat Pemkot Parepare yang diperiksa baru-baru ini di Kejari.

“Penyelidikan atau memanggil seseorang untuk dimintai keterangan itu tidak boleh sembarangan. Kalau ada pemanggilan harus transparan. Jangan ditutup-tutupi,” tegasnya, Selasa (18/5/2021).

Nasir meyakini pemanggilan dari Kejaksaan didasari petunjuk. Ia menyebut tak mungkin ada pemanggilan atau pemeriksaan sembarangan tanpa ada petunjuk.

Ketua YLBH Sunan itu menyebut kepercayaan masyarakat ke Kejaksaan akan memudar jika tak transparan. Terlebih menyelidiki kasus tindak pidana korupsi.

“Kenapa harus transparan?. Karena masyarakat harus tahu perkembangan kasus yang diselidiki Kejari. Kalau tidak transparan, masyarakat kurang percaya lagi dengan Kejaksaan,” ujarnya.

“Jangan sampai pemeriksaan yang dilakukan ada kepentingan lain,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasi Pidsus Kejari Parepare Husairi membenarkan adanya pemanggilan sejumlah pejabat. Ia mengungkapkan pemanggilan itu untuk mengumpulkan data.

Hanya saja, Husairi enggan membeberkan pemanggilan terkait kasus apa. Juga tak menyebut nama dan inisial yang diperiksa.

“Ya kita ada pengumpulan data. Tapi untuk kasus apa, kami belum bisa jelaskan,” kata dia. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler