Connect with us
alterntif text

Politik

Temu Konstituen Kamaluddin Kadir, Warga Minta DTKS Ditinjau Ulang

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir menerima sejumlah aspirasi warga Kecamatan Ujung. Salah satunya keluhan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Salah seorang konstituen Ikhsan meminta agar DTKS ditinjau ulang. Ia menilai penerima DTKS di Parepare tidak efektif.

“Ada yang mampu tapi terdaftar DTKS, sementara ada juga yang kurang mampu tapi tidak terdata,” ujar Ketua LPMK Lapadde itu.

Selain itu, ia juga membeberkan sudah mengusulkan aspirasi perbaikan jalan hingga lorong. Namun, hasilnya belum membuahkan hasil.

“Saya usul 71 perbaikan jalan, 41 drainase dan 17 lorong. Namun tahun ini tidak berkurang atau belum ada yang tersentuh,” keluhnya.

Mendengar itu, Kamaluddin mengatakan siap memperjuangkan aspirasi itu. Namun, kata Legislator Gerindra itu, ditindaklanjuti secara bertahap.

“Karena ada banyak usulan kita akan tindaklanjuti sesuai skala prioritas. Di DPRD kami punya pokir, namun jumlahnya terbatas,” ujarnya.

Soal DTKS, ia segera mengkoordinasikan ke dinas sosial. Terlebih dirinya sebagai mitra dari Dinas Sosial.

“Kami akan bicarakan lebih lanjut mulai dari tingkat kelurahan melalui muskel sampai pada persetujuan untuk diakomodir melalui aplikasi SIKS-NG, juga berikut dengan penganggarannya. Sehingga proses verval lebih tepat sasaran,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler