Connect with us
alterntif text

Regional

Gerak Cepat Dinsos Sidrap Tangani Warga Lansia Terlantar

Published

on

SIDRAP — Awalnya, pria lanjut usia (lansia) bernama Langkong, tinggal di rumah kerabatnya. Ia berpindah-pindah dari rumah kerabat yang satu ke rumah kerabat lainnya.

Namun beberapa hari belakangan ini, Langkong tidak lagi tinggal bersama kerabatnya. Ia hidup sendiri, dan terlantar di daerah Sereang, Kecamatan Maritengngae.

Kamis (6/5/2021) lalu, Dinas Sosial Kabupaten Sidrap mendapatkan laporan kondisi Langkong dari warga dan Pemerintah Desa Sereang. Hari itu juga, Tim Dinsos Sidrap langsung turun ke lokasi.

Tim dipimpin Kabid Rehabilitasi Sosial dan Linjamsos, Hj. Nurhidayah, SKM, M.Kes. Ia didampingi Kasi Rehsos Lanjut Usia dan Anak, Masita, SE, dan Ahli Pertama Pekerja Sosial, Megawati, SST.

Mereka melakukan asesmen dan mewawancarai beberapa warga sekitar terkait keberadaan dan aktivitas Langkong.

Selanjutnya tim langsung berkoordinasi dengan UPT Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Provinsi di Mappakasunggu, Parepare.

PPSLU Provinsi pun siap menerima Langkong. Jumat (7/5/2021) Tim Dinas Sosial Sidrap yang sehari sebelumnya melakukan asesmen ditambah Fadly Saad Zikir, S.Pd, membawa Langkong ke PPSLU Mappakasunggu Provinsi di Kota Parepare.

Kabid Rehabilitasi Sosial dan Linjamsos, Hj. Nurhidayah, menjelaskan, Langkong dirujuk PPSLU Mappakasunggu agar mendapat perlindungan dan rehabilitasi.

“Selain itu agar beliau memperoleh pemenuhan kebutuhan yang layak di dalam Panti Lanjut Usia,” tandasnya.(adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler