Connect with us
alterntif text

Regional

Dukung Kemerdekaan Palestina, Masyarakat Parepare Ikut Peringati Hari Al Quds

Published

on

Foto: Peringatan Hari Al-Quds di Parepare

PAREPARE — Peringatan Hari Al-Quds diperingati pelbagai negara dan daerah se-dunia. Termasuk di Kota Parepare. Puluhan masyarakat menyerukan dukungan atas kemerdekaan Palestina.

Hal itu diungkapkan melalui spanduk yang dibentangkan di Alun-alun Kota Parepare, Jumat (7/5/2021). Spanduk itu bertuliskan dukungan ke Palestina dan mengecam penjajahan yang dilakukan Israel.

Koordinator Al-Quds Parepare Syaharuddin mengatakan, hari Al-Quds digelar setiap tahun pada Jumat terakhir bulan ramadan. Hal itu sebagai dukungan ke Palestina atas penjajahan Israel.

“Hari Al-Quds ini sebagai protes terhadap Zionisme dan kontrol Israel atas Yerusalem. Ini kita peringati setiap tahun. Tepatnya pada hari Jumat terakhir ramadan,” kata Ketua Pospera Parepare itu.

Syaharuddin berharap, peringatan Al-Quds dapat terus berjalan sebagai empati terhadap bangsa Palestina.

“Kami harap seruan terhadap kemerdekaan Palestina terus digelorakan agar keluar dari intimidasi bangsa Israel,” harap dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga membagikan 130 paket roti kepada warga yang melintas.

“Selain takjil berupa roti, kami juga membagikan selebaran tulisan tentang pentingnya memperingati hari Al-Quds,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Firman mengapresiasi kegiatan itu. Menurut Firman, negara muslim harus bersatu memerangi kekejian Israel.

“Palestina harus didukung oleh negara kuat. Indonesia juga harus memberikan dukungan,” ujar Firman.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler