Connect with us
alterntif text

Regional

Dewan Minta Pemkot Parepare Tertibkan Perusahaan yang Tak Kantongi Izin

Published

on

PAREPARE — Saran dan kritik warnai rapat paripurna DPRD Parepare dan Walikota Parepare Taufan Pawe. Salah satunya, maraknya perusahaan yang tak kantongi izin.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kamaluddin Kadir. Ia menilai ada pembiaran oleh dinas terkait perusahaan yang nakal di Parepare.

“Kami sudah menerima sejumlah aspirasi terkait kesewenang-wenangan perusahaan terhadap tenaga kerja. Parahnya, perusahaan itu tak memiliki izin dari Pemkot,” ujar dia, Senin (3/5/2021).

Kamaluddin meminta Pemkot agar menertibkan perusahaan di Parepare yang belum berizin. Juga, kata dia, memperhatikan kesejahteraan pekerja pada perusahaan tersebut.

“Pemkot melalui Dinas Tenaga Kerja harus tegas menertibkan perusahaan. Kasihan pekerja diperlakukan semena-mena. Itu sudah tidak sesuai dengan perundang-undangan yang ada,” kata Legislator Gerindra itu.

alterntif text

Hal mengejutkan juga diungkap Ketua Komisi I DPRD Kaharuddin Kadir. Ia mengungkapkan sudah ada anggaran untuk pendataan UMKM dan perusahaan. Namun, diabaikan Disnaker.

“Kita sudah anggarkan untuk pendataan. Tapi ini menjadi temuan kami saat LKPJ, Disnaker mengalihkan anggarannya. Dialihkan untuk pengadaan komputer,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Parepare Taufan berjanji segera melakukan tindakan. Soal pengalihan dana, Taufan segera memanggil dinas terkait.

“Saya akan panggil Dinas Tenaga Kerja. Kita mau tahu apa alasannya dan apa dasarnya pembelian komputer. Padahal dana itu untuk pendataan. Kita akan ambil langkah,” jelas TP -sapaanya-.

Rapat paripurna penyerahan RPJMD perubahan itu dihadiri seluruh Sekda, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, dan Lurah. RPJM diserahkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe kepada Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler