Connect with us
alterntif text

Regional

Pemuda dan Aparat Desa Pattondonsalu Bagikan Masker untuk Jamaah Masjid

Published

on

ENREKANG — Pemuda dan aparat desa Pattondonsalu, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang rutin menggelar aksi bagi-bagi masker. Seperti yang nampak di sejumlah masjid di desa perbatasan Enrekang-Sidrap ini, Minggu 2 Mei 2021.

Koordinator Satgas Covid-19 Desa Panttondonsalu Supardi menjelaskan pembagian masker ditujukan kepada jamaah salat Tarawih. Mesjid yang disasar ada 7 di desa tersebut. Dengan masker berjumlah ratusan.

“Ini rutin kita lakukan selama Ramadan. Tujuannya agar jamaah tetap memakai masker selama di mesjid, ” kata Supardi, yang juga Ketua Balla Ewako Desa Pattondonsalu.

alterntif text

Ini juga sekaligus kesempatan untuk terus mengingatkan protokol kesehatan bagi masyarakat, serta mensosialisasikan imbauan Pemkab Enrekang dan Gugus Tugas Covid-19.

Pantauan media di sejumlah mesjid di desa ini, nampak patuh pada protokol kesehatan. Di luar mesji disediakan fasilitas cuci tangan. Sementara jamaahnya tetap patuh menjaga jarak saat salat. Meski demikian, ada beberapa yang tidak bermasker.

“Kesadaran bermasker ini yang kita ingin tingkatkan. Sebagai bagian dari kebiasaan masyarakat era new normal,” tutup Supardi.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler