Connect with us
alterntif text

Regional

RSAM Parepare Gunakan IGD Baru, Tangani Pasien Super Cepat

Published

on

Foto: Humas Infokom RSAM Parepare

PAREPARE — RSUD Andi Makkasau Parepare kini menggunakan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru. Gedung IGD itu sudah memenuhi standar Kementerian Kesehatan.

“Perpindahan telah lama dicanangkan, namun baru saat ini memiliki waktu untuk berpindah,” jelas Kasi Asuhan dan Bina Keperawatan RSAM Harfah, Kamis (29/4/2021).

Gedung IGD baru itu, kata dia, dilengkapi fasilitas yang memadai. Sehingga dapat menangani pasien super cepat. “Dengan fasilitas yang ada, pasien bisa ditangani kurang dari lima menit,” ungkapnya.

alterntif text

Kenyamanan pasien juga terjamin. Didukung dengan jalur kedaruratan, lift, hingga tangga. IGD itu memiliki IGD Ponek, khusus untuk penyelamatan ibu dan anak baru lahir.

“IGD umum ini ada kamar operasi, fasilitasnya hampir 100% sesuai dengan Kemenkes. Walaupun ada beberapa bagian yang perlu kami benahi. IGD Ponek sudah ada khusus untuk kebidanan,” kata Harfah.

Sementara itu, Penanggungjawab IGD RSUD Andi Makkasau Hamka Ns mengatakan walau dalam masa perpindahan, IGD tetap melakukan perawatan kepada pasien. Dikatakan terdapat tiga pasien.

“Ini hari mulai operasi. Pasien hari ini anak satu, penyakit dalam ada dua,” papar dia. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler