Connect with us
alterntif text

Politik

Gelar Festival Ramadan, PAN Parepare Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

Published

on

PAREPARE — Festival Ramadan yang digelar DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare resmi dimulai. Kegiatan itu akan berlangsung mulai 25-30 April 2021 di Sekretariat PAN Parepare.

Ada dua kategori lomba pada Festival Ramadan. Yakni lomba azan dan hafalan juz Amma.

PAN Parepare menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang lomba. Masing-masing Rp1,5 juta untuk juara pertama, kedua dapat Rp1 juta, juara ketiga menerima Rp750 ribu rupiah.

Ketua Panitia Andi Tanra Harun menyampaikan Festival Ramadan diikuti 95 peserta. Masing-masing 59 lomba hafalan juz Amma dan 36 yang bertanding kategori azan.

“Kami berharap orang tua dan peserta turut menyukseskan kegiatan Festival Ramadan ini hingga penutupan,” ujar dia.

Festival Ramadan dibuka oleh Ketua DPD PAN Parepare Musdalifah Pawe. Ia mengaku bahagia kegiatan tersebut disambut baik orang tua dan pendamping peserta.

alterntif text

“Semoga Festival Ramadan ini menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT. Begitu pun dengan dukungan dari orang tua dan pendamping peserta lomba,” tuturnya.

PAN Parepare, kata Musdalifah, merupakan partai besar yang juga bertanggung jawab atas nilai-nilai agama masyarakat. Ia mengatakan momentum ramadan ini PAN Parepare menginisiasi lomba azan dan hafalan juz Amma.

“Kita berharap ini menjadi langkah untuk menciptakan anak yang saleh dan salehah. Juga kita ingin melahirkan generasi yang tak terlepas dari nilai-nilai agama,” kata Anggota DPRD Parepare itu.

Kegiatan itu dipuji oleh perwakilan Kementerian Agama Parepare Hasyim Usman. Kata dia, festival ramadan itu dapat menjadi wadah mencari bibit unggul dan potensi anak-anak Parepare.

“Semoga ini bisa menjadi agenda rutin kedepannya. Sehingga dapat membantu Kemenag dalam mencari potensi yang bisa mewakili Parepare di sejumlah perlombaan,” ucapnya. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler