Connect with us
alterntif text

Politik

Bakohumas Terbentuk, KPU Enrekang Koordinasi dengan Diskominfo

Published

on

ENREKANG — Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 172/HM.02-Kpt/06/III/2021 tentang Badan Koordinasi Kehumasan, KPU Kab/Kota berkewajiban membentuk Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) pada satuan kerja masing-masing.

Oleh karena itu, KPU Kab. Enrekang segera membentuk BAKOHUMAS dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan instansi-instansi terkait, salah satunya adalah Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Enrekang.

Komisioner KPU Kab. Enrekang, Muhammad Yunus selaku Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM dan Baharuddin (Kordiv Hukum dan Pengawasan), serta didampingi oleh Hj. Suryani Arsyad (Sekretaris), Fatmawati (Kasubag Teknis dan Hupmas) serta Muh. Fadli mengunjungi Kepala Dinas Kominfo Kab. Enrekang di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021).

Dalam pengantarnya, Baharuddin menyampaikan bahwa keberadaan BAKOHUMAS di KPU Kab. Enrekang merupakan wadah silaturahim dengan instansi-instansi terkait dalam upaya menciptakan sinerginas untuk menyukseskan agenda-agenda Pemilu dan Pemilihan pada masa-masa yang akan datang.

alterntif text

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Kab. Enrekang Hasbar mengatakan pihaknya terbuka dan siap kerja sama dengan KPU Kab. Enrekang dalam memaksimalkan koordinasi melalui BAKOHUMAS.

“Ada sebagian yang menganggap remeh masalah koordinasi padahal aktivitas koordinasi merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai suatu tujuan,” ujar Hasbar yang didampingi oleh Kepala Bidang Humas dan Komukasi Publik, Lubis.

Sehingga kehadiran KPU Kab. Enrekang melalui BAKOHUMAS ini sangat penting untuk menjalin kerja sama dalam kaitannya dengan pelaksanaan pesta demokrasi dan edukasi politik kepada masyarakat. Apalagi tahun 2024 nanti, Pilkada serentak termasuk di Kabupaten Enrekang akan digelar secara nasional, sambungnya.

Hasbar menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan BAKOHUMAS KPU Kab. Enrekang untuk bersama-sama menciptakan demokrasi yang sehat di Kabupaten Enrekang, yaitu sebuah demokrasi yang bermartabat dan bebas dari berita-berita hoax. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler