Connect with us
alterntif text

Regional

Bupati Enrekang Buka Pelatihan Kehumasan Digital Pemuda Muhammadiyah

Published

on

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando membuka secara resmi Pelatihan Kehumasan Digital Pemuda Muhammadiyah. Acara itu dilaksanakan di Mitra Farm Maiwa, Kamis 8 April 2021.

Hadir mendampingi bupati, Kadis Kominfo dan Statistik Hasbar dan Sekretaris Aswan Anjas. Turut hadir Ketua Pemuda Muhammadiyah Umaruddin. Pelatihan diikuti oleh peserta perwakilan masing-masing OPD, serta beberapa peserta dari instansi vertikal.

Pemateri yang dihadirkan antaralain jurnalis Metro TV yang juga dosen ilmu komunikasi Alfiansyah Anwar, fotografer Suharso Syam, dan pegiat media kreatif Januar.

Bupati menyampaikan terimakasih atas inisiatif Pemuda Muhammadiyah menggelar pelatihan ini. Menurutnya, salah satu kendala serius pemerintah selama periode kepemimpinannya adalah kurangnya publikasi positif dari OPD.

“Pembangunan kita harus disampaikan ke masyarakat. Tetapi kita kerap diterpa hoaks yang kadang membuat warga kita mendapat informasi keliru,” kata MB.

alterntif text

Oleh karena itu, bupati berharap seluruh jajaran Pemkan mulai Sekretariat Daerah, OPD, kecamatan, puskesmas hingga desa memaksimalkan publikasi. Ini wajib dan sangat penting, kata Bupati, apalagi di era digital menuju 5.0.

“Pimpinan OPD dan jajaran harus orang yang melek media, sering membaca. Seluruh jenjang pemerintah harus hadir di semua platform medsos agar masyarakat mudah memantau kegiatan kita,” urai Bupati.

“Saya ingin lihat setelah kegiatan ini, OPD berlomba lomba mengaktifkan kehumasan dan mempublikasi kegiatan agar jadi pertanggungjawaban kepada masyarakat,” imbuh Bupati.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Umaruddin menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati dan kehadiran para peserta pada kegiatan ini.

“Ini merupakan salahsatu program PM yang berangkat dari keresahan atas maraknya hoaks yang menyerang pemerintah. Salahsatu counter paling efektif adalah dengan kinerja maksimal dari humas,” kata Umar.

Pemuda Muhammadiyah berharap dapat berkontribusi dalam mengawal pembangunan, lewat pelatihan itu. “Menuju masyarakat 5.0 meniscayakan semakin pentingnya humas. Lewat kegiatan ini kita berupaya meng-upgrade sektor ini agar kompatibel dengan era digital,” urai Kabag Umum Pemkab Enrekang ini. (rls)

alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler