Connect with us
alterntif text

Regional

Sampaikan Laporan Keuangan, Lukman Bertekad Berikan yang Terbaik di Akhir Jabatan

Published

on

Bupati Majene, Lukman menyampaikan sambutan dalam penyerahan Laporan Keuangan pada BPK di Balai Diklat BPK di Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa (6/4/2021).

MAJENE — Pemkab Majene menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Barat (Sulbar) di Balai Diklat BPK di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (6/4/2021).

 

Bupati Majene, Lukman menyampaikan terimakasih pada BPK Sulbar yang telah menerima LKPD tersebut. Laporan keuangan itu terlambat disampaikan lantaran bencana alam gempa bumi dan pandemi Covid-19.

 

“Kami sungguh ingin menyerahkan tepat waktu namun karena adanya gempa dan Covid-19, maka aktifitas di Majene agak tersendat, namun dengan kerja keras dari semua tim, hari ini dapat diserahkan,” ujar Lukman.

 

Lukman berharap, di akhir periode pemerintahannya dapat memberikan terbaik pada masyarakat Majene. Termasuk dalam penilaian BPK terhadap laporan keuangan tersebut.

 

“Semoga laporan kali ini akan menjadi laporan yang terbaik yang diserahkan oleh Pemkab Majene dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

 

Ia juga berharap, prestasi yang didapatkan dari BPK dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pemerintahan yang akan datang.

alterntif text

 

Kepala Perwakilan BPK Sulbar, Hery Ridwan mengapresiasi upaya dan kerja keras jajaran Pemkab Majene dalam penyusunan laporan keuangan tersebut. Apalagi ditengah kesibukan pasca gempa bumi.

 

“Semoga kedepannya semua dapat normal kembali dan dapat lebih baik lagi,” katanya.

 

Sesuai dengan amanat UU, kata Hery, maka BPK berupaya untuk terus memainkan perannya agar tata kelolah keuangan daerah semakin baik, transparan dan akuntabel. BPK mengapresiasi atas upaya perbaikan pelaporan keuangan selama beberapa tahun terakhir oleh Pemkab Majene.

 

“Pada dasarnya kualitas laporan keuangan ditandai dalam bentuk opini WTP, itu semua atas berkat kerja keras selama ini oleh Pemkab Majene, di BPK hanya melihat standar pengelolaan keuangan yang sesuai,” terangnya.

 

Hery berharap, pengelolaan kuangan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya. Berkas laporan yang telah diterima selanjutnya akan diperiksa secara terinci, profesional dan sesuai standar serta tetap independen. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler