Connect with us
alterntif text

Regional

Pemkab Kutai Kartanegara Bantu Penyintas Gempa di Majene 

Published

on

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendy Solihin (Kanan) menyerahkan bantuan bagi penyintas gempa pada Bupati Majene Lukman di rujab Bupati Majene, Minggu malam, (4/4/2021).

MAJENE — Pemkab Kutai Kartanegara menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

 

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp100 juta yang terkumpul melalui gerakan Kukar Betulungan. Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendy Solihin mengatakan, gerakan tersebut merupakan wadah gotong royong masyarakat Kutai Kartanegara. Pengumpulan dana ini dimulai sejak Januari saat gempa mengguncang Majene dan Mamuju, Sulbar.

 

“Selanjutnya dari hasil Kukar Betulungan ini dibagikan kepada tiga tempat, yaitu korban gempa di Kabupaten Majene, Sulbar, korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban banjir di Jawa Barat,” jelas Rendy di rujab Bupati Majene, Minggu malam, (4/4/2021).

alterntif text

 

Rendy mengantarkan langsung bantuan tersebut sekaligus untuk melihat kondisi penyintas pasca bencana alam gempa bumi. Ia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban yang dihadapi penyintas gempa di pengungsian.

 

Bupati Majene, Lukman menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diantarkan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendy Solihin.

 

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi penyintas gempa. Misalnya, penyediaan sumur bor dan berbagai kendala lainnya di bidang infrastruktur.

 

“Kehadiran bantuan dari Kabupaten Kutai Kartanegara ini sungguh sangat strategis dan tepat waktu,” terangnya. (*)

 

 

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler