Connect with us
alterntif text

Regional

Latih Pelaku UMKM Olah Coklat, Pemkab Majene Gandeng BDI Makassar

Published

on

Bupati Majene, Lukman membuka pelatihan pengolahan coklat di aula B'Nusabila Majene, Minggu 4 April 2021.

MAJENE — Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menyelenggarakan pelatihan pembuatan aneka bahan olahan berbasis coklat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

 

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BDI Makassar, Agussalim menjelaskan, pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman pada peserta terkait basic cooking, kitchen equipment, kesehatan keselamatan kerja (K3) dan mampu membuat makanan dan minuman dari coklat. Selanjutnya peserta akan diuji secara kompetensi.

 

“Instruktur yang digunakan adalah para widyaswara, BDI Makassar dan praktisi UKM,” jelas Agussalim saat pembukaan pelatihan di aula B’Nusabila Majene, Minggu 4 April 2021.

 

Bupati Majene, Lukman mengapresiasi atas kerjasama yang selama ini terbangun antara Pemkab Majene dan BDI Makassar. Itu dinilai sebagai langkah maju dan proaktif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Majene.

alterntif text

 

Kata Lukman, pertumbuhan ekonomi di Majene menunjukkan kondisi yang cukup baik beberapa tahun terakhir. Sejak berdirinya sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang beriringan dengan meningkatkan usaha kuliner.

 

“Dengan adanya pelatihan ini, merupakan peluang untuk menjadi tuan rumah yang baik, dalam hal menerima banyaknya warga luar Majene yang masuk ke Majene untuk makan-minum maupun untuk rekreasi,” ujarnya.

 

Lukman mengatakan, coklat merupakan salah satu jenis makanan yang banyak diminati orang luar. Apalagi kualitas coklat di Majene telah berstandar ekspor dan khasiatnya luar biasa. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut dibutuhkan varian jenis olahan coklat yang sehat.

 

“Disinilah dibutuhkan pelatihan agar kreatifitas kita dapat terasah dalam mengolah coklat menjadi makanan yang menarik dan menggugah selera,” katanya. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler