Connect with us
alterntif text

Regional

KNPI Parepare Umumkan Nama Bakal Calon Musda XV

Published

on

* Nantikan Pemaparan Visi Misi 7 April Mendatang

PAREPARE — Musda XV KNPI Kota Parepare segera bergulir. Sejumlah pemuda mendaftarkan diri maju bertarung pada perhelatan tersebut. Tercatat, ada 10 bakal calon yang mengambil formulir hingga hari terakhir pendaftaran.

“Alhamdulillah, geliat kepemudaan di Parepare masih terus eksis. Terbukti dengan adanya sepuluh pendaftar bakal calon Ketua KNPI 2021-2024,” ucap Ketua KNPI Asy’ari Abdullah saat Jumpa Pers di Sekretariatnya, Selasa (6/4/2021).

Selanjutnya, kata Pengusaha Properti itu, para bakal calon akan memaparkan visi dan misinya pada 7 April mendatang. Itu sebagai penilaian para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menentukan pilihannya.

“Para bakal calon juga diharapkan mengembalikan formulirnya mulai hari ini (6/4/2021) sampai menjelang Rapimda pada 9 April,” jelasnya.

alterntif text

Sementara itu, Ketua Panitia Musda XV Tasman Ramadhan menjelaskan syarat bakal calon. Yakni dari rekomendasi DPK, OKP, dan batas usia.

“Bakal calon harus memenuhi Enam rekomendasi OKP. Tiga rekomendasi DPK. Belum memasuki usia 41 tahun,” jelasnya.

Tasman menyampaikan sebelum musda, ada sejumlah rangkaian kegiatan. Termasuk pemaparan visi dan misi di Jalan Andi Ajaib. Pada 9 April ada rapat pimpinan daerah (Rapimda), lalu 10-11 April itu pembukaan dan kegiatan Musda di Balai Ainun Habibie.

Adapun nama-nama bakal calon hingga 5 April 2021 pukul 23.59 WITA antara lain; Muharram Muchtar, Ricki Ferdian, Rasmin, Haedar Hasan, Dina Maliah, Muhammad Ramdhan. Selanjutnya, Irfan Parumpu, Mujahidin, Abdul Rahman, dan Hendro Sumarja.

Informasi yang dihimpun, ada 39 suara yang menjadi rebutan calon ketua jika dilakukan voting. Masing-masing 32 OKP, 4 DPK, 1 Demisioner Ketua, 1 MPI, dan 1 Ketua KNPI Sulsel. (rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler