Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

MW KAHMI Sulsel Minta Polisi Tingkatkan Fungsi Intelejen, Antisipasi Aksi Terorisme

Published

on

MAKASSAR — Sehubungan dengan tragedi “bom bunuh diri” yang terjadi di Makassar, pada hari minggu tgl 28 Maret 2021 sekitar jam 10.00 Wita

Majelis Wilayah Korps Alumni Hinpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sulawesi selatan memberikan tanggapannya lewat rilis sebagai berikut:

alterntif text

1. Mengutuk keras atas tragedi tersebut, karena dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.
2. Mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap motif dan pelaku bom bunuh diri tersebut.
3. Mendesak aparat keamanan untuk lebih meningkatkan kemampuan personil dalam melakukan fungsi Inteligen dalam upaya deteksi dini terhadap potensi teror sebagai upaya pencegahan dini terhadap aksi terorisme khususnya aksi bom bunuh diri.
4. Meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga diri dan keluarga, serta tidak terprovokasi dengan issue-issue yang dapat menimbulkan konflik horizontal.
5. Meminta kepada masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dengan memberikan informasi atas lingkungan masing-masing untuk mencegah timbulnya aksi terorisme yang dapat merugikan masyarakat.

Demikian pandangan Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi selatan atas tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar pada hari minggu 28 Maret 2021.

Pengurus MW KAHMI Sulawesi selatan

H. MOH. ROEM, SH, MSi
(Presidium)
IRWAN MUIN, SE
(Sekretaris Umum)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler