Connect with us
alterntif text

Regional

YL Bangga 4 Anggota APERSI Sulsel Raih Penghargaan

Published

on

MAKASSAR — Sejumlah anggota Apersi Sulsel menerima penghargaan dari Bank BTN Syariah Cabang Makassar. Bank itu meliputi wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra. Penghargaan itu diraih atas keunggulan dalam pelbagai kategori.

Untuk kategori realisasi terbanyak pembiayaan KPR Subsidi tahun 2020 diraih PT. Hidayat Anugrah Pratama perusahaan milik H Darwis Dg Naik. Pengembang yang banyak membangun di Kabupaten Gowa sudah meraih predikat ini sejak beberapa tahun terakhir.

Pada posisi kedua di kategori tersebut diraih PT. Raihan Cipta Pratama perusahaan pengembang milik H. Irwan Hasan, SE. Posisi ketiga diraih disabet PT. Wira Hadi Jayadi perusahaan milik Rohandi, SE.

Sementara pada kategori realisasi terbanyak pembiayaan KPR non subsidi tahun 2020 juga disabet sejumlah anggota Apersi Sulsel. Yakni, peringkat pertama PT. Benteng Kupa Sejahtera milik Ismail Manda, SH.

Selanjutnya, pada kategori Kontribusi Terbesar Terhadap Business Bank BTN KCS Makassar Tahun 2020 kembali diraih PT. Hidayat Anugerah Pratama.

Bukan hanya keberhasilan pengembang, BTN Syariah juga memberikan penghargaan kepada Notaris dengan kontribusi dan penyelesaian dokumen terbanyak di Bank BTN KCS Makassar tahun 2020. Itu diraih Huswan Husain, SE., SH., M.Kn yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Apersi Sulsel.

Award tersebut diserahkan oleh Branch Manager Makassar Bank BTN Syariah, Adang Permansyah, di Sekretariat Apersi Sulsel di Kompleks Lili, Jl Boulevard Panakkukang, Makassar, Jumat, 5 Maret 2021.

Acara itu merupakan bagian dari acara silaturahmi Apersi dan BTN Syariah dengan tema ‘Mempererat Kerjasama Apersi dan BTN Syariah’. Penyerahan itu disaksikan Syariah Business Division Head PT Bank BTN (Persero),TBk Alex Sofjan Noor secara virtual dari Surabaya di sela-sela mengikuti Rakorwil Bank BTN Wilayah III.

Dalam sambutannya, Alex memuji kontribusi para anggota Apersi Sulsel dalam pengembangan bisnis Bank BTN Syariah. Secara nasional, kata dia, BTN Syariah Makassar meraih predikat Best Consumer Financing of The Year Tahun 2020. “Itu tidak lepas dari dukungan para anggota Apersi Sulsel,” katanya.

Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief mengaku bangga atas penghargaan sejumlah anggotanya. Ia pun memuji hubungannya dengan BTN Syariah memang tidak bisa dipisahkan. Sinergi antara Apersi dan Bank BTN Syariah sudah berlangsung lama dan terus terjalin.

“Kita selalu memperbaharui hubungan ini dengan silaturahmi seperti sekarang ini,” kata YL -sapaanya-.

YL mengatakan, untuk di masa pandemi seperti saat ini, Apersi Sulsel mematok target pembangunan rumah sebesar 12.000 unit turun dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan pertemuan seperti ini, kita bisa saling menyesuaikan dengan target pihak perbankan khususnya Bank Syariah dengan target-target Apersi,” kata Yasser.

Sementara itu, Adang Permansyah mengungkapkan pihaknya sedang memacu untuk menghabiskan kuota sebanyak 600 unit di bulan Maret-April ini.

“Kami harap teman-teman Apersi segera mengajukan berkas user, menyelesaikan pembangunan unit, agar segera bisa realisasi akadnya. Kalau sudah habis, semoga kita bisa mendapat tambahan kuota lagi dari pusat,” kata Adang.

Dia mengatakan, tahun 2020 lalu, BTN Syariah di wilayah ini merealisasikan KPR sebanyak 1.609 unit untuk rumah subisidi. “Dan 80 persen di antaranya adalah kontribusi dari para anggota Apersi,”katanya.

Dalam acara juga hadir dari manajemen Bank Syariah Makassar seperti SBH KCPS Panakkukang Faruq M. Reza, MCFU Head Ayu Musfirah Azis dan CSMFU Head Fandy Dwi Mahardika.

Dari Apersi tampak hadir Ketua Dewan Pertimbangan Huswan Husain, Wakil Ketua Bidang OKK Irwan Hasan, Bendahara Sulkifli ishak Djarre, Korwil Ajatappareng A Asbullah Akib, Korwil Mamminasata M Bair Bani, Wakil ketua Bidang Konstruksi H Darwis Dg Nai, Wakilketua Bidang Data dan Informasi Misbahuddin Hadjdjini dan sejumlah pengurus lainnya.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler