Connect with us
alterntif text

Politik

Tolak KLB Deli Serdang, DPC Demokrat Sidrap Nyatakan Loyal ke SBY-AHY

Published

on

Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Sidrap Achmad Jafar

SIDRAP — DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidrap menegaskan menolak upaya KLB (Kongres Luar Biasa) yang mengatasnamakan Partai Demokrat. KLB itu, diduga akan dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Secara organisasi itu Ilegal dan tidak memiliki kekuatan konstitusi baik AD / ART,” tegas Sekretaris Demokrat Sidrap Achmad Jafar kepada Tegas.id, Jumat 5 Maret 2021.

Jajaran DPC Partai Demokrat Sidrap tetap solid untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum. Mereka terpilih di Kongres Partai Demokat tahun 2020 dan keterpilihannya secara konstitusi AD/ART Partai.

alterntif text

“Maka sebagai bentuk soliditas maka hari ini jajaran pengurus DPC se-Sulsel rencana berkumpul di Claro Hotel merapatkan barisan demi menjaga Partai Demokrat. Sekaligus komitmen kebersamaan yang terjaga untuk Ketua Umum AHY,” tutup AJ.

Penolakan serupa datang dari pelbagai DPC di Indonesia. Sementara itu, DPP Partai Demokrat telah mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum dan pencegahan tindakan inkonstitusional kepada Kapolri, Menteri Hukum dan HAM, serta Menko Polhukam. (*)

alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler