Connect with us
alterntif text

Regional

Dispopar Enrekang Bakal Kembangkan Desa Wisata Kadinge, Ada Gua, Air Terjun dan Makam Kuno

Published

on

ENREKANG — Dispopar Enrekang dan Pemerintah Desa Kadinge melakukan bina wisata, Sabtu (27/2/2021). Kegiatan itu melibatkan warga dan mahasiswa Poltekpar Makassar.

Pemdes dan mahasiswa menyusuri sejumlah wisata di Desa Kadinge Kecamatan Baraka. Di antaranya, wisata susur gua Loko Wai Lambun, makam kuno dan air terjun Sarambu Alla.

Kabid Promosi Pariwisata Dispopar Andi Zulkarnaen mengatakan pihaknya segera mengembangkan wisata unggulan di Bumi Massenrempulu. Langkah itu, kata dia, sejalan dengan salah satu strategi Bupati Muslimin Bando.

“Kita tidak akan tinggal diam walau di masa pandemi, Bupati dalam beberapa kesempatan, mengajak kita tetap aktif dan kreatif. Juga menekankan untuk mempersiapkan pariwisata Enrekang agar bisa memiliki daya saing,” kata dia.

alterntif text

“Untuk melestarikan seluruh daya tarik yang ada akan dijadikan sebagai destinasi wisata yang akan dikelola desa melalui BUMdesa didukung Pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang terbentuk di desa,” jelasnya.

Salah satu wisata yang akan dikembangkan yakni susur gua Loko Wai Lambun. Wisata itu, kata dia, menawarkan sensasi susur gua raksasa yang panjang.

“Wisatawan akan mendapatkan pengalaman wisata susur gua melebihi espektasinya tetang sebuah gua dalam bayangannya,” tutur Andi Zulkarnaen.

Tak hanya itu, pengembangan potensi wisata juga dapat meningkatkan perekonomian warga. Juga meningkatkan peran peran serta dan daya saing masyarakat di desa. (rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler