Connect with us
alterntif text

Regional

Diikuti Puluhan Kafilah Terbaik, STQH di Majene Resmi Bergulir

Published

on

Bupati Majene, Lukman menyampaikan sambutan dalam pembukaan STQH ke XXVIII tingkat Kabupaten Majene di pendopo rujab, Senin (1/3/2021).
alterntif text

MAJENE — Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXVIII tingkat Kabupaten Majene resmi bergulir, seremoni pembukaan berlangsung semarak di pendopo rumah jabatan Bupati Majene, Senin (1/3/2021).

Sebanyak 76 kafilah atau peserta akan mengikuti even tersebut. Mereka akan berkompetisi dalam empat cabang perlombaan. Diantaranya tilawah Alquran, hifzh, tafsir dan musabaqah hadist Alquran.

Kepala Kemenag Majene, Adnan Nota mengatakan, Kabupaten Majene mengukir sejarah manis dengan meraih juara umum pada STQH tingkat provinsi tahun lalu. Sayangnya, pada even lain yakni MTQ tingkat provinsi, Majene nyaris berada di urutan terbawah.

Menurutnya, hal itu disebabkan tak adanya konsistensi pembinaan dari hulu. Mestinya, kata Adnan, guru ngaji diberikan insentif yang layak agar fokus melakukan pembinaan.

Selain tu, dari sisi kelembagaan juga butuh mensupport pondok pesantren. Serta melakukan evaluasi pembinaan kegiatan berkaitan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)

“Kami harap output kegiatan ini akan menjadi bagian dari evaluasi yang intens dan massif serta menggambarkan pembinaan di Kabupaten Majene,” kata Adnan.

Sementara itu, Bupati Majene, Lukman berharap, kafilah yang akan berlomba agar tetap mengikuti kegiatan dengan baik. Begitupun dewan hakim, diimbau untuk bertindak secara profesional dan memberi penilaian yang terukur dan konsisten.

Lukman mengatakan, keberhasilan ditentukan dari persiapan dan teamwork yang bagus. Tujuan STQH bukan hanya mencetak juara, tapi juga menjaga marwah pelaksanaan kegiatan.

“Namun kalau tidak juara juga akan lahir kekecewaan, untuk itu menjaga marwah STQH dan MTQ yang menjadi tujuan,” kuncinya. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler