Connect with us
alterntif text

Regional

Dilantik Brigjen Wing Handoko, SYT Jadi Ketua PB ESI Pertama di Parepare

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Legislator Nasdem Suyuti dilantik sebagai Ketua PB E-sport Indonesia (ESI) pertama di Parepare. Pelantikan itu digelar secara virtual serentak 24 kabupaten kota di Sulsel.

Suyuti dilantik oleh Ketua PB ESI Sulsel Brigjen Wing Handoko. Pelantikan itu dikuatkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Suyuti di Cafe Alya, Sabtu (27/2/2021).

“Ini tanggungjawab besar. Saya diberi amanah untuk memimpin PB ESI yang kita ketahui prestasinya sudah mendunia,” ujarnya saat ditemui usai pelantikan.

Pria yang akrab disapa SYT itu segera menyusun program kerja bersama pengurus. Selanjutnya, kata dia, PB ESI Parepare akan mengidentifikasi atlet e-sport untuk dibina.

“Di Parepare banyak potensi. Kita upayakan kedepan potensi itu bisa dibina secara terarah. Kita ingin atlet nantinya bisa mengharumkan nama Parepare di nasional dan internasional,” harap Ketua GP Nasdem Parepare itu.

SYT juga segera menyediakan fasilitas untuk semua potensi binaan PB ESI Parepare. Akan ada home base dan WiFi gratis.

Pelantikan itu juga disaksikan Sekretaris KONI Parepare Rahman DJ. Ia menyampaikan selamat kepada Suyuti atas dilantiknya sebagai Ketua PB ESI Parepare. “Selamat kepada ketua terpilih. Kita berharap akan muncul atlet mengangkat nama Parepare kanca nasional dan dunia,” tuturnya.

Sebagai informasi, PB ESI sudah diakui sebagai cabang olahraga oleh KONI pusat. Di daerah, KONI segera menyusun administrasi agar PB ESI juga tergabung dalam cabor. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler