Connect with us
alterntif text

Regional

Tingkatkan Kinerja, Diskominfo Enrekang Kunjungi Peace Room Gowa

Published

on

ENREKANG — Jajaran Dinas Kominfo dan Statistik Enrekang mengunjungi Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Senin 22 Februari 2021.

Hadir Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang Hasbar, Sekretaris Aswan Anjas, dan jajaran. Mereka disambut langsung Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Gowa Arifuddin Saeni serta jajaran.

Hasbar mengungkapkan kedatangan mereka untuk mempelajari dan mengkomparasi pengelolaan IT, humas dan infrastruktur jaringan pada Diskominfo Gowa.

“Kita berharap bisa berbagi ilmu dan mempelajari inovasi di Diskominfo Gowa. Sekaligus melihat langsung Peace Room Gowa dan model pengelolaan-nya,” jelas Hasbar.

Sekretaris Aswan Anjas menambahkan, Diskominfo Gowa dipilih sebab menjadi rekomendasi kalangan humas Pemda. Gowa, sebagai penyangga ibukota provinsi memiliki sejumlah inovasi yang patut diduplikasi.

“Selanjutnya, Gowa juga memiliki topografi mirip dengan Enrekang. Sehingga kita bisa mempelajari bagaimana infrastruktur jaringan bisa menjangkau pegunungan,” kata Aswan.

Kadis Kominfo Gowa Arifuddin Saeni memaparkan profil singkat OPD yang ia pimpin. Dengan 45 personil, pihaknya mengelola 4 bidang.

Khusus untuk humas, mengelola konten untuk press release, konten media sosial untuk akun bupati, portal berita dan radio.

“Humas adalah etalase pemerintahan. Baik buruknya pemerintahan di mata publik, tergantung pada kinerja humas,” urai Arifuddin.

Pihaknya juga memaparkan kekuatan bandwith, jaringan fiber optik, dan BTS kecil dan BTS induk yang telah dibangun di semua kecamatan.

Jajaran Diskominfo Enrekang juga sempat melihat langsung Peace Room yang dikelola Diskominfo Gowa. Di akhir acara, Kadis Kominfo Gowa menyerahkan cinderamata tabloid Gowata untuk Diskominfo Enrekang. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler