Connect with us
alterntif text

Politik

Gandeng Dinas PUPR, Kaharuddin Kadir Segera Tuntaskan Masalah Banjir di Soreang

Published

on

PAREPARE — Legislator Golkar Parepare Kaharuddin Kadir menyerap aspirasi warga Soreang. Salah satu aspirasi yang mencuat yakni keluhan banjir di Kebun Sayur.

Aspirasi itu disampaikan warga Kebun Sayur, Ferdi. Ia mengungkapkan selama puluhan tahun, baru terjadi banjir di Kebun Sayur. Air pun, kata dia, meluap masuk ke rumahnya.

“Saya berharap ini bisa dibantu dengan pak Dewan. Apalagi hadir dari Dinas PUPR,” kata dia, di Hotel Satria Wisata, Minggu (21/2/2021).

Menanggapi itu, Kaharuddin Kadir mengatakan dirinya menghadirkan Dinas PUPR untuk lebih mudah mengkoordinasikan aspirasi warga. Terlebih, kata dia, dirinya tahu ada beberapa aspirasi terkait saluran drainase.

“Persoalan banjir di Kebun Sayur memang baru belakangan ini terjadi. Mungkin air meluap dari drainase yang sekarang sedimennya sudah tinggi. Kita segera turun meninjau ke lapangan. Tentunya segera juga kita berikan solusi,” ujar Ketua Komisi I DPRD Parepare itu.

Selain itu, Kaharuddin juga menjelaskan agar warga mengusulkan aspirasi terkait pemberdayaan masyarakat. Seperti, kata dia, bantuan perbengkelan, bantuan kelompok nelayan atau bantuan mesin jahit untuk ibu-ibu.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Suhandi luapan air saat hujan deras itu perlu dibuatkan rekayasa drainasenya. Juga perlu pengerukan untuk drainase induk.

“Kita segera telusuri bagian-bagian di atas (Kebun Sayur). Kita petakan dan kita laporkan ke pak Kahar sebagai perwakilan masyarakat Soreang,” kata dia.

Pada reses itu, juga dijelaskan terkait tindaklanjut aspirasi. Yakni bisa diakomodir melalui dana pikir anggota dewan.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler