Connect with us
alterntif text

Regional

CPNS-PNS Lambat Hadiri Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah, Lukman Beri Warning

Published

on

Bupati Majene, Lukman menyerahkan SK CPNS formasi Tahun 2019 di halaman rujab Bupati Majene, Sulbar, Senin (8/2/2021). (IST/Humas Pemkab Majene)

MAJENE —Bupati Majene Lukman menyerahkan SK untuk 66 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Majene, Provinsi Sulawesi Barat formasi Tahun 2019, di halaman pendopo rumah jabatan (rujab), Senin (8/2/2021).

Dalam penyerahan SK tersebut, tujuh CPNS terlambat hadir. Lukman pun memberikan peringatan.

“Kita dari awal ingin jadi pengabdi masyarakat untuk itu niat jangan berubah. Hari ini kita lanjutkan, jangan sampai setelah mendapat SK, PNS hadir justru mulur berjam-jam,” ujar Lukman.

Ia mengingatkan agar CPNS kukuh menjaga kode etik, utamanya kedisiplinan. Harus hadir tepat waktu dan memberikan pelayanan pada masyarakat tepat waktu pula. Ia mencontohkan, Jepang tumbuh sangat maju dan besar karena budaya disiplinnya.

“Jika seorang bidan yang tidak tepat waktu memberikan pelayanan, maka bisa saja nyawa pasien yang menjadi taruhannya,” katanya.

alterntif text

Pengambilan sumpah PNS formasi Tahun 2018 di pendopo rumah jabatan Bupati Majene, Sulbar, Senin (8/2/2021)

Usai penyerahan SK CPNS formasi 2019, Lukman juga mengambil sumpah dan janji PNS formasi 2018. Lagi-lagi enam PNS terlambat mengikuti kegiatan tersebut. Pengambilan sumpah dan janji akhirnya dilaksanakan dua kali. Pengambilan sumpah bagi PNS yang terlambat hadir dilaksanakan setelah rangkaian acara lain selesai.

“Hal ini penting, mengingat sumpah jabatan bukan hanya untuk pekerjaan dan dirinya sendiri, namun komitmen kepada Allah Subhana Wataala,” ujar Lukman.

Lukman mengatakan, PNS harus jadi panutan dan teladan yang baik. Makanya harus menjaga sikap dan perilaku.

“Hal tersebut menjadi indikator atau tolak ulur tingkat keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Majene,” pungkasnya.

Ia berharap, PNS yang telah diambil sumpahnya agar mampu melaksanakan tugas dengan menjaga etika moral, kejujuran, keikhlasan dan tanggungjawab. (*)

alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler