Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Bupati Enrekang Puji Terbitnya ‘Perspektif’ dan ‘Melukis Masa Depan’

Published

on

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando mengapresiasi terbitnya dua buku, oleh salah seorang ASN, M Haris Syah. MB ingin karya serupa bisa terus lahir dan mendongkrak indeks literasi di Bumi Massenrempulu.

Hal ini disampaikan MB saat menerima dua buku tersebut dari penulisnya, di Kawasan Industri Maiwa, Kamis 21 Januari 2021.

“Atas nama Pemda menyampaikan apresiasi atas terbitnya dua buku ini. Ini menunjukkan bahwa SDM kita khususnya dalam bidang literasi dapat diandalkan,” kata MB.

“Harapan saya karya serupa bisa terus lahir. Apalagi kita bakal punya perpustakaan besar yang representatif, dan komunitas literasi dengan program menarik,” imbuh MB

Secara khusus MB juga memuji penulis dan penyusun buku ini. M Haris Syah, yang kini mengabdi sebagai guru di UPT SDN 100 Salokaraja, serta diperbantukan di Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik.

alterntif text

“Daerah kita patut bersyukur, ada penulis dan eks jurnalis andal yang kini mengabdi disini. Buktinya 2 buku ini terbit tanpa banyak bicara. Bahkan saya dengar memakai dana pribadi. Adalah sebuah kebanggaan pula, 2 buku ini disusun dan diterbitkan di Enrekang,” urai bupati.

M Haris Syah sendiri memaparkan, buku Melukis Masa Depan terbit terlebih dahulu, dengan bekerja sama dengan penerbit lokal KuliBuku Maspul. Buku itu karya anak-anak kelas literasi di SD 1 Enrekang. Sementara Perspektif adalah antologi feature dan esai.

“Kami percaya, memberi sumbangsih untuk daerah tidak mesti berupa maha karya. Persembahan kecil seperti 2 buku ini juga kami harap ada manfaatnya,” ujar mantan jurnalis FAJAR dan Tribunnews ini.

Haris juga siap jika program Kelas Literasi yang ia bina, ingin diduplikasi di sekolah-sekolah lainnya. “Mari kita ajak siswa siswi kita mengenal dan memperdalam keterampilan literasinya,” tutup Haris. (bkl)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler