Connect with us
alterntif text

Regional

Apersi Sulsel Himpun Rp102 Juta Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

Published

on

Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief

MAKASSAR — Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel menghimpun donasi untuk korban gempa di Sulbar. Donasi yang terkumpul sudah mencapai ratusan juta.

Donasi dibuka lewat via WhatsApp. Selama dua hari, Apersi Sulsel sudah mengumpulkan donasi sekira Rp111 juta. Informasi itu diperoleh dari daftar nama donatur Apersi Sulsel yang diterima tegas.id

Bukan hanya pengurus Apersi Sulsel, donasi juga datang dari pengembang dari pelbagai daerah di Indonesia.

Ketua DPD Apersi Sulsel Yasser Latief mengatakan donasi itu merupakan kepekaan pengembang atas bencana gempa di Sulbar. Ia mengajak seluruh pihak agar mengulurkan tangan membantu para korban.

“Duka Sulbar adalah duka kita semua. Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita disana. Kita berdoa agar para korban tetap dilindungi dan tabah dengan cobaan ini,” ujar YL -sapaannya-, Minggu (17/1/2021).

Sekretaris Apersi Sulsel Akbar menjelaskan donasi itu akan disalurkan lewat jalur laut. Ia menyebutkan pihaknya telah bekerjasama dengan Lantamal VI Makassar.

“Kita akan salurkan melalui mereka dalam bentuk barang,” kata Akbar yang juga CEO Tamangapa Group ini.

Berdasarkan list barang yang dibutuhkan para korban antara lain, makanan instan, susu bayi, popok, obat-obatan, perlengkapan tidur, dan lainnya.

”Kami dapat informasi dari lapangan bahwa belum ada tempat penjualan makanan dan kebutuhan pokok yang buka di Mamuju. Makanya, sedapat mungkin segera kirim barang yang mereka butuhkan dalam kondisi seperti saat ini,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler