Connect with us
alterntif text

Regional

Siap Bertugas, 8 Penyuluh Baru di Dinas Pertanian Temui MB

Published

on

ENREKANG — Kabupaten Enrekang baru saja menuntaskan tahapan penerimaan CPNS formasi 2020. Diantara 166 CPNS baru, terdapat 8 orang penyuluh pertanian.

Bupati Enrekang Drs.H. Muslimin Bando, M.Pd berharap para penyuluh ini menjadi semangat baru dunia pertanian di Bumi Massenrempulu.

Hal ini disampaikan MB, saat ditemui usai memberi pembekalan pada para penyuluh baru ini, di Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Selasa 12 Januari 2020. Turut hadir Kadis Pertanian Addi, SP.,MM, dan jajarannya.

“Kita berharap kehadiran semua penyuluh pertanian saat ini menjadi semangat baru untuk memajukan Pertanian Enrekang menuju Pertanian Emas. Mereka akan jadi ujung tombak pemerintah dalam memberikan edukasi berkelanjutan pada petani,” ungkap MB

alterntif text

MB juga berbagi pengalaman sebagai petani, dan memberi wawasan pertanian modern agar diaplikasikan. Salahsatunya, penyuluh diminta mengajak masyarakat menghentikan budaya bertani secara tumpang tindih.

“Satu lahan ditanami macam-macam tanaman yang tidak saling mendukung. Akibatnya hasilnya tidak maksimal. Kedepan pertanian kita mesti makin modern, dan berbasis teknologi,” harap bupati dua periode ini.

Koordinator Penyuluh Pertanian, Sahar mengatakan sambil menunggu SK penempatan dan sebelum para penyuluh turun ke lapangan, mereka diberikan coaching. Sehingga saat di lapangan bisa cepat beradaptasi.

Harianti, salahsatu penyuluh pertanian baru mengaku banyak mendapat inspirasi usai bertemu bupati.

“Point penting dari pengarahan bapak Bupati yaitu bagaimana semua penyuluh bisa aktif dilapangan. Juga harus siap ditempatkan dimana saja,” tandasnya. (Humas Pemkab Enrekang)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler