Connect with us
alterntif text

Regional

Kamaluddin Kadir Ingatkan Ini Jelang Vaksinasi Covid-19 di Parepare

Published

on

PAREPARE — Vaksinasi di Parepare segera bergulir. Rencananya, bakal berlangsung pada 14 Januari 2021 mendatang. Dewan mengingatkan agar Pemkot menunggu izin edar darurat dari BPOM.

“Termasuk memastikan kehalalannya. Ini perlu. Supaya yang divaksin ini aman. Yang paling penting edukasi ke masyarakat bahwa vaksin ini aman,” pinta Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir, Jumat (8/1/2021).

Lantas siapa dahulu divaksin di Parepare? Legislator Gerindra itu meminta agar ada perwakilan pejabat yang pertama. Selanjutnya, kata dia, sesuai arahan Kemenkes, memprioritaskan tenaga kesehatan.

alterntif text

“Harus ada figur agar warga dapat lebih percaya. Jika perlu ini dilakukan dengan transparan,” ucap dia.

Sementara, Kabid Pelayanan Promosi dan SDK Dinkes Kasna menyebutkan vaksinasi akan berlangsung pada 14 Januari mendatang. Ia mengungkapkan sudah ada 12 pejabat yang akan memulai vaksinasi.

“Vaksin dilakukan jika telah mendapat izin edar darurat dari BPOM. Sudah ada 12 orang yang menjadi relawan divaksin termasuk bapak Walikota (Taufan Pawe),” jelasnya.

Diketahui, Parepare mendapatkan jatah vaksin sebanyak 2079 dosis. Vaksin itu dijadwalkan akan tiba di Parepare pada 11 Januari mendatang. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler