Connect with us
alterntif text

Politik

Musda V Tuntas, Abdul Malik Ibrasa Jadi Ketua PKS Enrekang

Published

on

Ketua PKS Kabupaten Enrekang Abdul Malik Ibrasa

ENREKANG — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Enrekang menuntaskan Musda V. Kegiatan itu digelar di Cafe Ideologi, Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Senin (28/12/2020). 

Bendahara PKS Enrekang Andi Aswan mengatakan musda itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan. Musda itu juga diikuti secara virtual. Serentak pada 81 daerah.

“Untuk Kabupaten Enrekang sendiri ada delapan nama yang diajukan ke Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Sulsel. Nama-nama itu akan mengisi jabatan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta Dewan Etik Daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan Musda di PKS tidak memilih ketua lewat voting atau pemungutan suara. Penetapan Ketua menjadi wewenang pengurus wilayah.

“Yang menetapkan pengurus daerah adalah pengurus wilayah. Ketetapan lewat surat keputusan dari DPTW Sulsel.
Dikarenakan ada jenjang pengkaderan. Ada kader Inti. Dari kader inti inilah yang akan menduduki struktur ketua,” terang dia.

alterntif text

Keputusan musda, menunjuk Abdul Malik Ibrasa sebagai ketua. Malik menggantikan Anshar yang menjabat pada periode 2015-2020 yang sempat diisi Plt Ustaz Zakaria.

Usai ditetapkan jadi Ketua PKS Enrekang, Abdul Malik langsung mengumumkan susunan pengurus daerah. Bahkan sudah meneken pakta integritas.

“Mekanisme tersebut diantaranya adalah menandatangani pakta Integritas yang didalamnya ada tujuan utama kita adalah memenangkan pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Abdul Malik siap mengemban amanah. Bersama pengurus lainnya, ia siap menuntaskan tugas dari partai. Tak terkecuali memenangkan PKS dalam semua kontestasi politik.

“Untuk sesi kedua akan dilaksanakan rapat konsolidasi dengan agenda mendengarkan pemaparan Pengurus DPW PKS Sulawesi Selatan. Dengan harapan bahwa dengan adanya kepengurusan baru ini PKS Kabupaten Enrekang bisa berjaya,” pungkasnya.

Adapun nama-nama pengurus DPTD PKS Enrekang :
Majelis Pertimbangan Daerah
Ketua : H. Bahtiar Siampa
Sekretaris : HM Amin Paimansyah

Dewan Pengurus Daerah
Ketua : Abd Malik Ibrasa
Sekretaris : Hasdariah, ST
Bendahara : Andi Aswan
BK : Suherman

Dewan Etik Daerah
Ketua : Iqbal Tamimi
Sekretaris : Agus Budianto. (el/rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler