Connect with us

Regional

Kaharuddin Kadir Terima Keluhan Warga Soal BPJS dan Bantuan Kelompok Usaha

Published

on

PAREPARE — Legislator Partai Golkar Parepare Kaharuddin Kadir menjaring aspirasi warga Soreang. Warga menyampaikan pelbagai aspirasi. Mulai kontainer sampah hingga keluhan BPJS Kesehatan.

“Kontainer sampah di dekat SDN 34 dulu menjadi solusi warga Lestari. Sekarang itu tidak ada lagi. Jadi kami kesulitan cari tempat sampah. Semoga ini bisa diadakan lagi,” pinta Warga Wattang Soreang Fatma, Sabtu (19/12/2020).

Selain itu, Fatma juga meminta agar diberi bantuan alat pembuatan kue. Itu dalam bantuan kelompok usaha bersama (KUBE). “Dulu kami membuat kelompok. Kami sudah punya kelompok. Tapi belum ada bantuan lagi,” ujarnya.

Pada reses itu, warga juga mengeluhkan adanya BPJS yang tidak aktif. Warga kesulitan dapat pengobatan gratis. Sebab mereka tak terdaftar di DTKS.

“Tetangga saya mengeluh BPJS-nya non aktif karena dia tidak terdaftar di DTKS. Dia itu termasuk tidak mampu. Apakah DTKS ini bisa ditambah?,” ungkap Asia warga Bukit Indah.

Kaharuddin menyampaikan siap memperjuangkan keluhan warga. Terkait kontainer sampah tersebut, kata dia, pernah terpasang namun menjadi perselisihan warga sekitar, sehingga diambil kembali.

“Oleh karena itu nanti dijajaki untuk mencari solusi terbaiknya,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Parepare itu.

Kaharuddin menambahkan, untuk KUBE pihaknya akan memperjuangkan untuk diajukan kembali, sepanjang yang bersangkutan memenuhi semua persyaratannya.

“Silakan buat kembali kelompoknya. Saya siap perjuangkan di DPRD. Kami catat dan segera mengkoordinasikan ke dinas terkait,” ucap Legislator lima periode itu.

“Untuk DTKS, silakan laporkan ke pihak kelurahan supaya dirapatkan dan dilaporkan kembali ke pusat, karena itu kewenangan pusat,” tandasnya.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler