Connect with us
alterntif text

Regional

Canggih, RSUD Andi Makkasau Parepare Hadirkan Pelayanan Endoskopi

Published

on

Foto: Humas RSUD Andi Makkasau Parepare

PAREPARE — RSUD Andi Makkasau Parepare kini menghadirkan pelayanan terbaru. Alatnya canggih. Bisa mendiagnosa penyakit dalam dengan akurat. Pelayanan itu adalah endoskopi.

Ketua Komite Medik RSUD Andi Makkasau, dr Mahyuddin Rasyid menjelaskan dengan endoskopi merupakan prosedur medis untuk melihat organ dalam tubuh. Di ujung alatnya yakni endoskop dilengkapi kamera.

“Dengan bantuan alat ini maka dokter dapat mendiagnosa penyakit dengan lebih akurat, karena organ dalam tubuh dapat terlihat secara utuh,” jelasnya, Jumat (4/12/2020).

alterntif text

Mahyuddin menyebutkan alat itu dapat mendiagnosa pelbagai macam penyakit dalam dengan akurat. Seperti perdarahan saluran pencernaan akibat tumor, tukak lambung, hingga infeksi dalam usus.

“Bukan cuma untuk diagnosis, endoskopi juga bisa digunakan dalam terapi. Seperti kasus pasien menelan benda asing atau pun untuk mengangkat polip yang kecil,” ungkap dia.

Dokter ahli bedah itu juga memastikan pelayanan endoskopi dapat memudahkan warga dalam pengobatan yang akurat. Ia juga berharap, hadirnya pelayanan tersebut dapat menjadikan RSUD Andi Makkasau sebagai rumah sakit yang terdepan.

“RSUD Andi Makkasau terus menyediakan pelayanan canggih dan bermutu dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler