Connect with us
alterntif text

Regional

Dompet Dhuafa Volunteer Ajak Masyarakat Parepare Ikut Donor Darah

Published

on

*Gerakan 1000 Kantong Darah

PAREPAREPada Ahad, 29 November 2020 Dompet Dhuafa Unit Parepare untuk pertama kalinya mengadakan ajakan berdonor darah. Terjadinya penurunan drastis jumlah pendonor darah sejak covid 19 melanda, membuat sebagain pasien sulit mendapatkan darah dari pendonor.

Berdasarkan inilah kegiatan bersakal nasional yang serentak dilaksanakan bertajuk “Gerakan 1000 Kantong Darah” Menjadi jawaban dari permasalahan tersebut.

Tanpa terkecuali Kota Parepare menjadi salah satu titik pelaksanaan gerakan tersebut. Kegiatan donor darah dilakukan dari pagi hingga menjelang siang dan berhasil mengumpulkan 19 pendonor.

alterntif text

Bekerjasama dengan PMI Kota Parepare untuk teknis pelaksanaan, serta melibatkan beberapa komunitas seperti Study Club Mahasiswa Parepare dan komunitas Tangan Di Atas. Kegiatan ini sendiri di inisiasi oleh Dompet Dhuafa Volunteer sebagai gerakan kepedulian bersama.

Dompet Dhuafa yang merupakan salah satu lembaga amil zakat tidak hanya mengambil peran-peran dibidang kemanusiaan dan kebencanaan, tetapi turut serta juga melakukan aksi-aksi kesukarelawanan sebagai sebuah upaya kepedulian terhadap sesama, salah satunya melalui gerakan ini.

Harapannya semoga kebaikan terus mengalir dan tak berhenti disitu saja, melainkan ada banyak tumbuh gerakan serupa yang sama-sama membawa manfaat untuk kita semua. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler