Connect with us
alterntif text

Regional

Bisnis Ikan Hias dan Belut Milik Ismail Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

SIDRAP — Pandemi Covid-19 tak menyurutkan bisnis ikan hias dan belut milik Ismail. Omzetnya justru meningkat 25 persen dari sebelumnya.

Dulu omzetnya hanya sekira Rp500 ribu per hari. Di tengah pandemi bisa mencapai Rp750 ribu hingga jutaan rupiah.

Ismail mengatakan selama pandemi, pembeli justru berbondong-bondong membeli ikan hias. Hanya saja, kata dia, yang sulit itu stoknya.

“Yang sulit itu pasokan ikan dan belut. Kalau pembeli ramai. Sampai saya kewalahan. Banyak pembeli dari luar daerah,” katanya dengan raut wajah bahagia, Minggu (29/11/2020).

alterntif text

Selain untuk bisnis, pria yang tinggal di Kelurahan Kadidi Sidrap itu memang hobi memelihara ikan hias dan belut. Tak sedikit jenis ikan hias yang ia miliki. Paling diminati, kata dia, itu jenis Zebra Pink dan Black Ghost.

Belakangan ini, ikan hias lagi hits. Pelbagai kalangan ramai-ramai mengoleksi ikan hias di rumahnya. Hal itu diungkapkan Ahmad Fakhrul saat ditemui di lapak Ismail.

“Ikan hias sekarang menjadi hiburan. Saya beli ikan komet. Anak-anak suka merawat di akuarium. Apalagi selama pandemi saya dan keluarga lebih banyak di rumah,” ujarnya sambil menenteng ikan hias yang ia beli.

Fakhrul mengaku bibit belut yang ia beli cukup berkembang. Hasilnya lumayan. Ia bahkan sudah membudidayakan pelbagai jenis di rumahnya. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler