Connect with us
alterntif text

Regional

PMII KH Abdul Rahman Ambo Dalle Gelar Mapaba, Diikuti Belasan Mahasiswa

Published

on

SIDRAP — Pengurus komisaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) KH Abdul Rahman Ambo Dalle STAI DDI Sidrap menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba).

Mapaba adalah sebuah proses kaderisasi pertama masa orientasi PMII kepada mahasiswa sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota PMII.

Kegiatan yang berlangsung di NU Centre Sidrap mengusung tema ‘Manifestasi Generasi Militan Solutif, Loyalitas Totalitas Dalam Pergerakan’.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua STAI DDI Sidrap Dr. Mansyur, M. Ag sekaligus membuka kegiatan mapaba 2020. Pada kegiatan itu diikuti 12 mahasiswa.

Salah satu pemateri Astari Hudri menjelaskan Mapaba merupakan kegiatan tahunan komisariat. Tujuannya, kata dia, sebagai perkaderan awal di PMII.

alterntif text

“Mapaba ini kegiatan rutin setiap pengurus komisariat. Awal perkaderan di PMII itu dengan Mapaba,” jelasnya, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia, kegiatan itu sebagai wujud mempertajam peran mahasiswa sebagai agen perubahan. Pada kesempatan itu, ia mengajak mahasiswa untuk berinovasi.

“Mapaba merupakan wadah untuk memperdalam ilmu kemahasiswaan. Memahami peran dan fungsi kita sebagai mahasiswa,” ujar Mantan Sekretaris PMII Sidrap itu.

Ketua Komisariat Ahmad Junet mendukung adanya organisasi kemahasiswaan seperti PMII di kampus STAI DDI Sidrap. Ia  berharap akan menjadi pemicu semangat bagi semua mahasiswa.

“Dengan mengikuti organisasi extra kampus (PMII), mahasiswa bisa memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan keummatan dan kebangsaan,” pungkasnya. (khr)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler