Connect with us
alterntif text

Regional

Genjot Perda RTRW, Bapemperda DPRD Parepare Konsultasi di Kementerian ATR

Published

on

JAKARTA — Bapemperda DPRD Kota Parepare menggenjot penyusunan perda rencana tata ruang wilayah (RTRW). Bapemperda mengkonsultasikan perda itu di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kamis (26/11/2020).

Rombongan Bapemperda dipimpin Yasser Latief. Mereka diterima oleh Kasubag Tata Usaha Ditjen Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Fadly. Juga hadir Kasi Wilayah III Produk Hukum Daerah Kemendagri.

Ketua Bapemperda DPRD Parepare Yasser Latief menjelaskan konsultasi itu sebagai tahapan menyusun perda RTRW. Ia mengatakan konsultasi itu sebagai upaya untuk mencari petunjuk agar perda RTRW yang disusun sesuai dengan perundang-undangan.

alterntif text

“Kami melakukan konsultasi di Kementerian ATR dan juga Kemendagri dalam rangka penyusunan perda RTRW,” ucap dia.

Pria yang akrab disapa YL itu mengungkapkan kelebihan dari perda RTRW. Menurutnya, perda itu dapat mendorong kemudahan investasi di Parepare.

“Perda ini sangat strategis untuk mendorong kemudahan investasi. Juga merupakan perintah dari UU Cipta Kerja,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare itu.

Selain YL, anggota Bapemperda lainnya juga ikut pada konsultasi itu. Yakni, Muliyadi, Muhammad Yusuf Lapanna, Satriya, dan Apriyani Djamaluddin. Sekretaris Bappeda Zulkarnain juga hadir pada konsultasi tersebut.

Sebagai informasi, ranperda tersebut merupakan inisiatif DPRD periode 2014-2019 lalu. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler