Connect with us
alterntif text

Regional

Ponpes DDI As-Salman Allekkuang Gelar Maulid, Hadirkan Wadir Pascasarjana UIN

Published

on

SIDRAP — Ponpes DDI As-Salman Allekkuang menggelar maulid nabi Muhammad SAW, Kamis (25/11/2020). Acara itu dihadiri Wadir Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Dr. H. Andi Aderus, Lc., M. A.

Pimpinan Ponpes Kiai Malik Tibe mengatakan, peringatan maulid merupakan tradisi baik di kalangan masyarakat. Tujuannya, kata dia, memelihara semangat umat muslim agar selalu menjaga persatuan.

“Mari jadikan maulid ini sebagai momentum untuk menjaga persatuan. Dengan begitu kita bisa terhindar dari berbagai macam perpecahan,” ujarnya.

Selain itu, Malik mengatakan maulid tahun ini dimaknai sebagai upaya mempererat silaturahmi antara umat. Kata dia, hakikatnya dalam peringatan maulid ada unsur toleran yang erat antar umat.

alterntif text

Wadir Pascasarjana UIN Makassar Dr. H. Andi Aderus, Lc., M. A. didaulat menjadi pembawa hikmah maulid. Aderus mengajak warga untuk mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Melihat dari maraknya berita terkait covid-19, kita harus introspeksi diri dan selalu bermunajat pada Allah SWT. Juga senantiasa patuh pada peraturan peraturan yang ada. Semoga Allah menjauhkan kita dari marah bahaya,” tutur dia.

Aderus menjelaskan Rasullullah sebagai teladan yang baik harus dijadikan rujukan setiap sikap dan perbuatannya. Sebab, dia diutus ke bumi untuk menyempurnakan budi pekerti manusia.

“Dari situ kita ambil sifat keteladanan nabi lalu diterapkan di kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.

Kegiatan tersebut dihadiri pemerintah setempat dan Babinsa Maritengngae. Turut juga hadir personel Banser NU untuk mengawal Wadir UIN Makassar. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler