Connect with us
alterntif text

Regional

Sosper Penyelenggaraan PKP, TSM Terima Keluhan Warga soal Bedah Rumah

Published

on

PAREPARE — Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) mensosialisasikan perda nomor 4 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) di Hotel Delima Sari, Sabtu (21/11/2020).

Sosialisasi itu diwarnai dengan keluhan warga terkait bantuan bedah rumah. Salah seorang warga, Ester mengaku tidak puas dengan bantuan bedah rumah. Pasalnya, bantuan itu hanya memberi material. Tidak menanggung upah tukang.

“Ibu saya tentu tidak sanggup membayar upah tukang. Saat ini rumahnya belum juga rampung. Karena cuma diberi material, tidak ada ongkos kerja,” keluh dia.

alterntif text

Menyikapi itu, TSM siap membantu warga dengan mengawal penyaluran bantuan bedah rumah. Ia menyebutkan, penyaluran bantuan bedah rumah harus transparan dan tepat sasaran.

Pada kesempatan itu, TSM juga menguraikan perda tersebut lahir untuk mewujudkan pemukiman yang layak huni dan teratur. Intinya, kata dia, perda ini lahir untuk menertibkan pembangunan perumahan di Parepare.

Selain itu, kata Legislator Nasdem itu, perda itu juga untuk mewujudkan peningkatan kualitas pemukiman kumuh di daerah. “Yang paling menggembirakan dari Perda ini juga yakni penyediaan rumah susun bagi warga berpenghasilan rendah,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler