Connect with us
alterntif text

Regional

Sosialisasi Perda Perlindungan Perawat, Ketua DPRD Parepare Libatkan PPNI

Published

on

PAREPARE — Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu mensosialisasikan Perda Perlindungan Perawat. Kegiatan itu melibatkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Legislator Golkar Parepare itu mengatakan Perda itu untuk memberi perlindungan dan kepastian hukum kepada perawat. Agar, kata dia, perawat bisa menjalankan tugasnya dengan aman.

“Perawat kita khususnya di Kota Parepare kini sudah ada perlindungan hukumnya. Jadi, mereka tidak perlu khawatir karena ada Perda ini yang melindungi,” jelas Nurhatina, Sabtu (21/11/2020).

alterntif text

Srikandi Golkar Parepare itu juga menguraikan, dalam Perda yang digagas oleh komisi II itu, juga mengatur tentang kesejahteraan perawat. Dalam hal, mewajibkan RS atau fasilitas kesehatan menggaji perawat.

“Jika dulu perawat kita tidak tidak ada kepastian gaji, nah di Perda ini juga sudah diatur. Mereka wajib di gaji,” urainya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di DPRD Parepare itu, juga mengingatkan warga tetap patuh pada Perwali 31 tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan.

Di acara itu, telah menerapkan protokol kesehatan. Peserta sudah diatur agar tetap menjaga jarak. Sebelum masuk ruangan, peserta melakukan cek suhu tubuh. Wajib cuci tangan dan memakai masker.(*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler