Connect with us
alterntif text

Politik

Legislator Nasdem SYT Harap Perawat di Parepare Makin Profesional

Published

on

PAREPARE — Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai NasDem, Suyuti (SYT) berharap bekerja profesional. Terlebih, kesejahteraan perawat sudah diatur dalam peraturan daerah (Perda).

“Kita sudah punya Perda Perlindungan Perawat, jadi perawat perlu bekerja lebih profesional lagi. Apalagi sudah diatur tentang perlindungan hukum dan kesejahteraan perawat,” ucap SYT saat sosialisasi Perda, Sabtu (21/11/2020).

SYT mengatakan, perawat memiliki peranan yang cukup besar untuk pelayanan kesehatan. Sehingga, kata dia, keselamatan dan kesejahteraannya harus diperhatikan.

“Perawat betul-betul harus mendapatkan perlindungan karena menjadi salah satu ujung tombak dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Anggota Komisi II ini juga berharap, perda itu lahir untuk pemberdayaan perawat. Sehingga dapat kinerjanya lebih dimaksimalkan.

alterntif text

“Perawat saat ini sudah berkompeten sehingga diharapkan pula dengan adanya perda ini perawat dapat memaksimalkan kewajibannya dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien,” harapnya.

Ketua Garda Pemuda Nasdem Parepare itu juga memaparkan perda itu mengatur tentang syarat penerimaan perawat. Diantaranya, harus melalui pendidikan vokasi perawat selama 3 tahun.

“Perawat yang akan melayani juga tidak diragukan lagi kapasitas dan kualitasnya. Karena dalam perda ini dijelaskan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum masuk,” terangnya.

Ke depan, tambah dia, diharapkan terbuka praktik keperawatan. Untuk evaluasi pelayanan akan dibuka kotak saran di seluruh puskesmas yang diperuntukkan bagi Perawat. “Dengan Perda ini, kami bangkit, dan yakin ke depannya dapat menjadi lebih baik,” tandasnya.

Sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan duduk dengan menjaga jarak.(rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler